Posted by: Syafik | August 20, 2007

Berkunjung ke Al Zaytun

acimg0131.jpg

Hari Sabtu tgl 18 Agustus 2007, kami bersama keluarga berkunjung ke Ma’had Alzaytun. Disana kami disambut dengan ramah oleh petugas. Kami diajak berkeliling Ma’had oleh guide Bapak Novi yang juga merupakan dosen teknik lingkungan di Al Zaytun University.

Tak Banyak kata yang bisa terucap jika kita berkunjung ke pesantren termegah se Asia Tenggara ini, selain ucapan takjub atas kemegahan bangunan Ma’had ditengah-tengah lahan yang tandus nan gersang. Semua ini terjadi tak lepas dari kuasa Allah, terlepas dari pro-kontra yang terjadi di masyarakat yang jelas Alzaytun adalah kebanggaan milik umat Islam, khususnya Bangsa Indonesia.

Semoga Alzaytun bisa menjadi oasis di tengah bumi Indramayu yang gersang. Gersang ilmu, gersang budaya, gersang akhlak dan gersang nilia-nilai spiritual. Lebih jauh dari itu, semoga Al Zaytun bisa lepas dari pro kontra mengenai keterkaiitannya dengan gerakan KW IX NII. Dan pada gilirannya Alzaytun dapat menunjukkan kepada dunia kebesaran kebudayaan Islam, Allahumma Amiin…..

Alzaytun sangat piawai dalam mengelola lahan tandus menjadi lahan yang subur dan makmur. Lahan yang sebelumnya tandus disulap menjadi lahan subur dimana semua jenis tanaman bisa tumbuh didalamnya, tidak terkecuali buah tin dan zaytun yang habitat aslinya dari timur tengah. Berdasarkan keterangan dari Bpk Novi, guide kami sewaktu berkunjung kesitu, pohon zaytun dapat tumbuh selama ribuan tahun. Mungkin itu pula yang mendasari penamaan Ma’had Al Zaytun, agar ma’had ini dapat eksis selama ribuan tahun, semoga… Mereka menyiasati musim kemarau dengan membangun waduk “istisqo”. Ketika kami menanyakan apakah di Alzaytun pernah diadakan shalat istisqo (shalat memohon hujan), sehubungan kemarau berkepanjangan yang menyebabkan kekeringan sebagian sawah di Indramayu, Pak Novi dengan ringan menjawab: inilah bentuk shlat istisqo kami, yaitu waduk istisqo: shalat istisqo dengan teknologi. Waduk ini luasnya 1 ha lebih dengan kedalaman 9 m. Di musim penghujan, waduk ini berfungsi menampung air hujan untuk mencegah banjir. Sementara dimusim kemarau, waduk ini digunakan untuk mengairi lahan pertanian yang merupakan sumber kehidupan untuk semua warga Alzaytu.

Perlu diketahui, Alzaytun adalah sebuah komunitas yang hidup dengan sistem perekonomian swa kelola. semua bahan makanan dihasilkan sendiri dari sawah, kebun, peternakan dan perikanan yang dikelola sendiri. Selain itu, bahan-bahan untuk pembangunan fisik juga dikerjakan sendiri, seperti pembuatan mebel, fabrikasi logam dan batako maupun paping block, semuanya dibikin sendiri. Hanya raw-material yang didatangkan dari luar, begitu kata kang Novi. Selain itu untuk konsumsi makanan sampai laundry juga dikelola sendiri. Untuk menghidupi 8000 santri dan 2000 karyawan, setiap harinya dapur Al zaytun menghabiskna 5 kuintal beras!

Begitu banyak ketakjuban yang terjadi di Alzaytun, kita tidak pernah tahu dari mana asal dananya, siapa dan apa latarbelakang pengelola dan orang-orang yang ada dibalik keberadaannya, semuanya sampai saat ini masih belum terbuka. Semua civitas akademika ma’had dari santri, karyawan, guru – dosen, maupun pengurusnya tidak pernah terbuka jika ditanya masalah sumber finansialnya, hanya ada satu kata untuk semua pertanyaan yang berkaitan dengan sumber finansial. Dari ummat titik.

Semua ini tidak lepas dari rencana Allah, semoga ini merupakan rencana baik, dan kita sebagai umat Islam harus berhusnudzan kepada Al Zaytun, moga-moga Alzaytun benar adanya salah satu pertanda kebangkitan Islam, sehingga Islam menjadi jaya seperti zaman-zaman terdahulu. Allahumma Izzatul Islam wal muslimin….

salam,

cimg0159.jpg

Gedung asrama santri yang berjumlah 8000 orang….
WadukIstisqo

WadukIstisqo:upayashalatistisqomenggunakanteknologi

 

Santri

Para santri yang baru pulang sekolah menuju asramanya masing-masing. Kehidupan yang menjunjung tinggi disiplin. Para santri dengan tertib berjalan disebelah kiri jalan tanpa melewati jalur pembatas untuk pejalan kaki dan tanpa buang sampah sembarangan…

Masjid Rahmatanlilalamin

Masjid Rahmatan lilalamin, masjid dengan desain canggih yang direncanakan dapat tegar berdiri sampai ratusan tahun. Masjid ini direncanakan selesai pembangunannya dalam 1000 hari, namun ketika penulis berkunjung (18/08/07) pembangunannya belum selesai, meskipun sudah menghabiskan waktu 2056 hari. Semoga banyak donatur yang tergerak hatinya untuk menyumbang, sehingga masjid yang direncanakan sebagai masjid tertinggi di dunia ini akan cepat rampung pembangunannya dan menjadi kebanggaan umat Islam bangsa Indonesia.

Shadaqah

Meskipun kecil nilainya, semoga shadaqah dari kami yang diserahkan melalui kang Novi utnuk diserahkan kepada panitia pembangunan masjid ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid, dan semoga menjadi amal jariah, amiin…

Sebenarnya masih banyak cerita yang ingin aku tulis dari perjalanan liburan 17 an kami, namaun karena aku punya kewajiban kepada perusahaan, aku kerja dulu ya……

Advertisements

Responses

  1. Yang jelas dananya dari UMMAT dengan CARA : PENIPUAN dan PEMERASAN DEMI PENEBUSAN DOSA. Apalah artinya nama bilapun bangkai diubah namanya menjadi bunga kasturi tetap saja baunya bangkai !!!

  2. Oh gitu ya….
    saya ga tau tuh, kalo memang begitu kenapa ga dilaporin aja ke polisis!

  3. ayoo … dukung al zaytun …

  4. bangunannya bagus, cuman sayang, umatnya cuma bisa di peras, TIDAK ADA MANFAATNYA BAGI UMAT!! SELAIN DI PERAS UANGNYA UTK KEMEGAHAN MAZ.

    silahkan baca:
    http://prajuritkecil.multiply.com/journal/item/364

  5. Dalam bulan Ramadhan ini kita tingkatkan amal ibadah kita dengan bersadaqoh, tidak ada amal tanpa pengorbanan. Bagi yang ingin amalnya langsung bisa kelihatan hasilnya ya beramalan untuk al-zaytun, karena manfaat sdh jelas didepan mata. Bagi yg merasa berat alias pelit sudah itu tidak ikhlas (alias sudah memberi mengomel terus) coba anda cari mau beramal kemana lagi.(Pikir sendiri kondisi sekarang ini). Semoga Allah SWT tetap memberikan hidayahnya bagi kita semua. Amin!!!

  6. maklum lah bang, keislaman mereka dah di cekokin sama snouk hugronye…ber islam yg enak2 aja.dgn shadaqah ke fakir miskin pengemis jalanan 1000,dgn shalat dan zikir dan banyak2 menyebut asma Allah sdh membuat mereka masuk surga.tak perlu aktualisasi…sesat katanya.

  7. janganlah terpedaya dengan orang-orang kafir dan orang-orang munafik.
    jagalah hati tetap bersih, janganlah mengumbar kata-kata saling mencaci maki dan menghujat.
    Orang-orang bodoh melakukannya, sedangkan kebenaran fakta belum diketahui/dibuktikannya secara legalitas.
    Al Qur’an yang datangnya dari Allah mereka tetap tidak percaya.
    ikutilah jalan yang lurus, yaitu Al Qur’an, dan taatlah kepada Allah dan RasulNYA, serta ulil amri.

  8. Hebat Al Zaytun Inilah INDONESIA sesungguhnya

  9. inilah Islam yang sebenarnya yang menjadi Rahmatan lil alamin,,,walau selalu dihujat dan dicela tapi tetap maju dan bersemangat……
    Seperti ilmunya nabi nuh yang dihujat ketika membuat bahtera padahal manfaatnya baru terasa beberapa tahun kemudian.
    Selalu ada koontra versi di setiap awal tetapi bila sudah terlihat manfaatnya mereka akan menelan ludah mereka sendiri.

    • SETUJU….!!!

  10. islam na dicekokin burung gepeng
    jd cuma bisa ngoceh aja.
    wahahahahah…..

    ayo al zaytun maju terus…

  11. mulutmu harimaumu…

    coba lihat dengar dan rasakan

    pake hati dan otak

    itu baru manusia

  12. Masya Allah……ternyata pro-kontra alzaytun tak pernah kunjung reda. Bila saja fihak fihak yang bermaksud mengetahui tentang finansial al-zaytun, sangat mudah. sebab saya pikir setiap tahun layak nya sebuah perusahaan mesti ada laporan pertanggungjawaban, termasuk laporan pertanggungjawaban keuangan. alzaytun sebagai institusi pendidikan maju saya pikir sudah dapat dipastikan terbuka dalam kaitan itu. tinggal siapa dan untuk kepentingan apa fihak fihak luar mengetahui nya??? hanya sekedar ingin tahu? lalu bila sdh tahu mau apa?. Ibarat sebuah rumah tangga, apa mungkin kita sebagai tetangga nya ingin mengetahui lebih dalam tentang apa dan bagaimana keadaan finansial tetangga kita?

    Dan mutlak hak alzaytun apakah mereka bersedia atau tidak bersedia memberitahukan kepada siapa saja, seprti misalnya kepada tamu individu?, kelompok masyarakat?. Namun satu hal yang pasti pihak pemerintah tidak akan pernah menanyakan hal tersebut, sebab fihak terkait pasti sudah memahaminya. gitu saja kok repot to dek ….dek.

    Masyarakat muslim yang jelas, belum siap menerima kelompok yang mereka anggap diluar lingkarannya mengalami kemajua yang relative pesat.

  13. jala terus mahad alzaytun

  14. ok saya dukung terus mahad,kami orang-orang yang peduli dengan pendidikan selalu bersamamu

  15. tidak akan ada yang bisa menandingi al-zaytun ku…aku tau ini adalah awal dari suatu keberhasilan,al-zaytun akan jaya di esok hari maka bergembiralah bagi engkau yang masih bisa menikmati hari esok..zaytun gw banget..

  16. mereka(iblis dan pengikutnya) hendak memadamkan cahaya allah( negara islam), namun allah sendirilah yang akan menjaga dan memenangkan cahaya Nya. Maju terus mahad al zaytun

  17. iin senang bgt bs nyantren disana..
    buat alzaytun pertahankanlah terus ma’had ini jangan denger berita yang ngejelekin pesantren kita.
    alzaytun is the best deh,,
    iin pengen kesana lagi…
    good luck

  18. waduh banyak juga yang respon ya….

    yang jelas salut deh ama Al-Zaytun, meskipun menuai banyak kontroversi tetap jalan terus…..

    OK, semoga niat dan cara dakwah yang ditempuhnya lurus, amiiin!

  19. walaupun bnyk yg hujat, gw cnta bgt ma zaytun. is my best school. sapa yg ngmg sesat? ga da kaliii…miss u syeikh.

  20. yang di jelek-jeleki itu biasanya yang baik, ga mungkin yang jelek. Yg jelek ga usah di jeleki da jelek……!!!

  21. WWOOIII..
    AL Zaytun membuktikan islm itu ada, berpendidikan.kalian yang kaslan n murtad itu hanya takut mereka menang, karena kalau mereka menang, kalian lah yang mati!!!

  22. aku ga tau ttg kontoversi…
    tapi tetep aja keren ya kalo di liat2
    aku jd pgn nyumbang klo gtu

  23. bingung euy ..!!mau ngomong apa,dua-duanya aku suka, saya suka minum jamu juga makan permen,minum jamu itu pait tp tarnya sehat & seger,makan permen e mang sih manis tp tar nya gigi sakit &ompong deh

  24. kalo lo mau tau islam yang sebenarnya dateng aja ke alzaytun….

  25. ttep aja zaytun yg paling keren, klo ga keren mana mau gw skul di sini

  26. haPPy nEw YeAr buat semua Orang Yg SuKa NgeJelekin Sekolahan Gw

  27. everything n everyone yg ngejek kamu,kamu akan slalu ada di hatiku. coz u r my sweetest memories.karna kamu aku bisa bersamanya walau akhirnya berakhir.
    best wishes 4 my school…
    n 4 the student, too
    n 4 my bestfriend there…
    tembem, bungsu,abang, mawan, ais, g-ro, ghokong, gris, my little bro pam, my teater,n my dream…

    MIZ U ALL

    • Allah melihat kita semua sama. Dialah yang menilai. Bukan kita yang memfonis…
      pertanyaannya, dalam keadaan apakah kamu kembali kepada-Nya? apakah dalam keadaan menggunjing dan menghasut yang tidak benar ataukah hidup bersama memperbaiki keadaan? Mau yang mana?
      Gadis, i miss you too…

  28. maz…
    miz u…

  29. teruskan perjuanganmu Al Zaytun ciptakanlah Al Zaytun-AlZaytun baru disetiap propinsi repubrik indonesia ini

  30. don’t make me confuse with these all

  31. Yg Harus kita pikirkan adalah agar umat islam bersatu,kira2….kapan ya??
    karena kita selalu berselisih satu sama lain
    sedangkan musuh2 kita disana semakin gencar menyerang kita

  32. u must know everything bout something… not only know something about everything…

  33. Maju Teruu …..sss
    Al zaytun aku selalu mendukungmu
    Yang jelek2mu pasti orang yang iri dan hasut.
    Semoga Allah mengampuni…Amiiin

  34. gw cma salut ma pimpinannya doank..
    guru-gurunya aja yg buat alzaytun banyak menuai kritik-kritik pedas…
    walau gw keluar dari alzaytun seblum lulus.. tp gw tetep salut ma alzaytun..
    maju trus syekh,jangan peduliin gosip-gosip yg simpang siur itu.. mereka yg buat gosip itu cuma orang-orang iri yg pengen ngancurin alzaytun…
    GOOD LUCK ALZAYTUN..
    maju terus pantang mundur..

  35. buat orang-orang yg iri and buat gosip-gosip g’ jelas ama alzytun…
    ke laut aj lo…

  36. Kalau disensus, yang gedeg sama yang seneng pasti banyak yang seneng. tul ga?

    (jalan terus tun!!!…egepe!!)

  37. maju terus tun, jangan dengerin orang ngomong!!!

  38. Al zaitun, lokasi tepatnya dimana? Peta/dena di wilayah Indramayu, pengen bekunjung

  39. maz harus maju trus . ciptakan toleransi dan damai .smoga MAZ segera merealisasikan stasiun TV pendidikan biar syiarnya menggema seluruh negeri.

  40. aku pengen banget skul disana,belajar mandiri en belajar smua2nya.brtoleransi,dewasa n modern yang sesuai dengan Al-qur’an dan AGAMA ISLAM.Amiiiiiin..

  41. memang sangat hebat pertama kali keMaz rasanya aman damai moga2 akan dapat lahirkan santri yang hebat2 demi mempejuangkan Islam walaupun dimana mereka berada,selamat berjaya dalam apa jua perancangan yang dibuat untuk memajukan Maz,doa saya santri-santrinya maju dan pandai dalam segala bidang Amiiiiiii

  42. Wowww. . .
    Blm lama ini kan aku dtg kasana. Trnyata MAZ itu emank luas bgt yaa, ampe bingung, hehe.. Udh gtu mw jalan aza kita tuh hrs ngikutin garis-garis yg ada di setiap jalan. Hu..uh.. ribeth jg seh, tp seru jg, he. .

  43. Kalau Mau Beramal beramalah dengan Ikhlas seperti pak syafik,buang kotoran jangan berharap uang kembali,kalau ada warga yang nipu atau apalah istilahnya dimanapun banyak warga RI jg banyak yg jd Perampok bahkan uang negara bs dirampok lihat kasus BI korupsi para pejabat Gubernur daerah.Pilih Mana Rakyat Miskin Negara Kaya atau Rakyat Miskin Negara Miskin Pejabatnya Kaya?Tidak Semua warga NII Atau RI jadi Penipu atau Perampok semua itu ada oknumnya.

  44. Pik Kalau lu ngaku Orang Islam tapi cara lu berfikir kaya orang Munafik suka menghasut dan mengadu domba kaya antek belanda luh emang luh udah ngabisin dana seberapa si?

  45. hemm, i luv u syaikh…keep ma’had steel the best.jaga abang gw di situ…fitnah tudingan adalah sunatulah,untuk mewujudkan sesuatu yang baik maka selalu dihujat…islam datang dengan aneh dan suatu saat akan dianggap aneh lagi..

  46. GW udah ngebuktiin Ke Alzaytun.Ternyata Subhanallah Banget dech.Disana itu Teratur & tertib banget serasa jalan2 ke luar NEGERI.
    Kita jgn mikirin PRO KONTRA. wong itu udah jelas buktinya bagus banget.
    Walaupun badai menghadang, anjing menggonggong alzaytun tetap maju dan berkarya.GOOO!!!!!!!

  47. Kita lebih senang menghujat, mencap sesat, daripada berbuat amal soleh, yang ga sesat itu seperti apa sih ? kpn umat ini bs bersatu klu yang beda dengan kita sll di cap sesat, yg ada cuma permusuhan doang, anarchi dsb.
    Mestinya MUI bs menjadi lembaga pemersatu umat, bukan pemecah belah umat.

  48. ma’had………..I miss you;

  49. sekolah dulu disono baru ngomong,adalah sebuah unforgeteble memory buat gw bahwa pernah jadi santri disana,di tempat paling hebat untuk orang yang mau jadi hebat,dan tempat palinng buruk buat orang yamg berniat buruk

  50. gw respect bgt sama komentar “akhi Revo” yang pertama,kalaupun ada hal hal yg tidak wajar terjadi di al-zaytun iyu semua hanyalah human error yang terjadi pada santri/santriwati dan tidak sedikit juga pada staf pengajar(murrobi),itu semua karna mereka juga manusia,tapi sejati nya niat untuk membangun alzaytun bukan lah sekedar gagah2an atau sebuah kedok dari gerakan2 yang dianggap salah,melainkan semata-mata untuk beribadah kepada Allah……..trust me….

  51. coba dah liat Pesantren2 yang ada di Kota dan Kabupaten di Indonesia. Apakah sudah semandiri dan berswasembada seperti AL-Zaytun. kalau belum coba donk contoh dan tanya kepada Syaykh AS Panji Gumilang beliau sudah teruji selama sewindu (8 tahun) di hina, difitnah, bahkan di hujat abis oleh para orang yang bisanya hanya ngomong doangan.

  52. gw nysel keluar zaytun
    gw pengen bgtz bisa skuul lg di zaytun
    bisa gabung ma anak angkatan gw
    mizz u mahad

  53. Semua tindakan dan perbuatan itu yang bisa menilai hanyalah Allah SWT. asalkan pada jalan yang benar yang berpedoman pada Al-quran pasti Allah akan memberikan jalan yang terang.
    MAZ teruslah berkreasi tuk kejayaan negri ini.

  54. aL-zAyTuN,,,,
    SeKoLaH gW bGt BoOo,,,
    dIsNa Gw BnYk MnDpT pLjRn TnTg aRtI dLm KhDpN nEeE…
    LoVvEe u AiZ,,,
    AiZ mRpKn KeNaNgAn Yg TrInDaH bAgI gW,,,
    mAjU tErUz AiZ,,,

    cHaYo-ChAyO…

  55. makanya pik kalau jd orang jangan setengah2 ente bisa masuk kerak neraka loh

  56. Saya adalah calon orang tua murid, anak saya InsyaAllah tahun ini sekolah di MAZ. hal2 yang membuat saya ingin menyekolahkan anak saya diMAZ: 1.MAZ wujud nyata ibadah secara universal 2.Anak saya akan terjamin bebas narkoba & pengaruh buruk media 3.MURAH banget dibanding sekolah sejenis dimanapun juga 4.Saya sangat setuju dengan sistem satu pipa 5.saya yakin Islam akan bangkit diIndonesia & dari AlZaytun jadi saya ingin anak menjadi salah satu org yg membangkitkan ISLAM…sukses AlZaytun

  57. saya pernah sekali berkunjung ke aljaitun. saya datang bersama kakak dan sudara saya naik motor cuma sayang nya di san gak boleh naik motor kami harus nyewa mobil untuk keliling zaitun. tapi itu tak kecewa sebab di sana banyak menemukan keajaiban udah di sana terasa di mana gituu kaya d negri arab. MAJU TERUS AL-JAIUTN

  58. alzaitun pesantren bajingan ,sesat,ta bermoral,t bermutu t ky kontol

    • lum pernah kesana tuh..!!

    • Masya Allah, Ihsan. Mungkin tidak hanya anda saja yang merasa kecewa, tapi tidak perlu lah mengumpat dengan kata-kata seperti itu. Semoga saja Allah mengampuninya dan tidak mengulangi. Saya pun pernah merasa kecewa, tapi saya ikhlas dengan kekecewaan yang pernah saya alami, karena semua itu juga dari Allah.

  59. gw cm blg klo lu blm tau al-zaitun ga usah ngoceh. gw ni santri al-zaitun gw di al-zaitun udah 4thn jd gw dah tau kehidupan di al-zaitun,& gw ngerasa ga da papa di sana. cm kegiatan yg wajar2 aja, klo masalah pemerasan itu mungkin cuma kesalah pahaman saja. soalnya gw blm pernah yg namanya diperas, cm klo di suruh sodakoh pernah& gw bayar dgn ikhlas.

  60. Betapa megahnya AL-ZAITUN, kini manusia mulai membangun surga. dimana surga bukan hanya hayalan suatu hari nanti tapi kenyataan di masa depan.
    Untuk semua Pejuang,Tetep Semangat yachh…….
    Jangan Pernah Menyerah…………
    N
    ………………..SABAR.
    YANG NAMANYA PERJUANGAN GA ADA YANG MANIS, KLO PERJUANGAN MANIS PASTI KITA GA KEBAGIAN.
    MAKA PERTAHANIN APA YANG SUDAH KITA DAPETIN. TAPI BUKAN DIAM
    SI DON’T FORGET YOUR SIMMILE

  61. al—zaytun tugh anjing,,kontol,,,babi,,,tai kucing,,,penipu,,,sampai sampai mulutnya syaikh abu toto yg d keren2in jadi panji gumilang tugh mulut nya bau goooot!!!!!

  62. Ya Allah jadikanlah aku pejuang Islam yang ongkang2 kaki saja, jadikanlah aku pembela yang tidur2 saja, jadikanlah aku mujahid yang duduk2 saja, jadikanlah aku pelopor yang ngobrol2 saja, jadikan aku pahlawan yang dibelakang meja, jadikan aku perderma yang sedikit saja, jadikan aku yang enak2 saja untuk diriku saja tidak untuk orang lain. aku tak mau berjuang dalam kesengsaraan dan dalam kemiskinan. jadikan aku tetap kaya dan terhormat dimata musuh2ku. Bisa nggak YAAAA!!!!

    • Insya Allah, bisa – tidakkah kuatir dengan doa anda? Segeralah mohon ampunan Allah, sebelum terlambat.

  63. 6 tahun aku tnggal dsana…
    banyak teman dr brbagai suku…
    tapi…
    kami tetap SATU…
    INDONESIA…

    Al-Zaytun…
    kami marindukanmu…
    Tanpamu kami tidak akan menjadi gagah seperti ini…
    banyak kenangan yang kami miliki denganmu…
    takkan pernah terlupakan…

    TERUS MAJU…
    AL-ZAYTUNKU…

    tunggulah generasi-generasimu ini yang akan membangun Indonesia ini…
    dengan gagah berani membela Indonesia…

  64. Hari ini lebih baik dari kemarin, hari yang akan datang akan lebih baik dari yang sekarang. Bismillah.Al-Zaytun tetap jaya menyongsong dunia.Wahai para penghujat, teruslah Anda menghujat.Karena itu merupakan sunnatullah.Hujatan Anda hari ini harus lebih baik dari kemarin. Hujatan Anda yang akan datang harus lebih baik dari yang sekarang. Semakin baik hujatan Anda semua, Al-Zaytun juga akan semakin baik. Semakin sempurna hujatan Anda, Al-Zaytun juga akan tambah sempurna.
    Dengan tidak mengurangi rasa hormat, silah kan berlomba-lomba membuat hujatan yang terbaik, karena hal itu akan lebih mempercepat Al-Zaytun menuju kesempurnaannya. Lebih mempercepat terbentuknya manusia2 terdidik, lebih mempercepat berkembangnya budaya toleransi, dan lebih mempercepat terwujudnya perdamaian.
    Ya Allah, ampunilah para penghujat Al-Zaytun , karena mereka adalah kaum yang tidak mengerti.

  65. gw percaya ama apa yg gw liat, bukan yg gw denger. gw dah liat sendiri bukti nya klo MAZ itu yg paling oke. mau org bilang apa kek, yg jlas kenyataan nya MAZ itu emang maju.

    inilah islam yg sesungguh nya, islam yg maju.
    walo pun di jlek2 in, tapi dia MAZbisa ngebuktiin kalo ini lah islam yg sesugguh nya.

    maju terus,,, gw dukung,,, buktikan sama dunia terutama penduduk RI kalo inilah islam yg sebenar nya!!!

  66. hellloo…………….
    buat para orang2 yang MITNAH klo al zaitun itu SESAT, SALAH!!!!!!
    Alzaitun Gx sesat semua gambar yg ada di internet, adalah gambar yg gx sbenernya.
    org yg ngimong al zaitun sesat itu BOHONG!!!!!!!!!!

  67. yah….. mang enak sih di zaytn. tp mknanx wdh kacauu………….! nasinya basi. dan bisa buat santri diare……………….

  68. Gw sebagai santri zaytun nyesel bgt msk sini .makananx tuh y g enak bgt apalagi peraturanx kaya taiii……………………..

    • yaaah!!!
      makan tuh tai….!!!hahaha

      • Kenali Allah dahulu, baru jadi santri. Pada prinsipnya semua datang dari Allah, tidak hanya hujatan, tetapi juga nasi yang menurut anda tak layak dimakan. Semua itu rencana Allah untuk menguji. Apakah kamu merasa beriman dan Allah tidak menguji mu?! Dari pada menghujat, lebih baik istighfar – lebih baik lagi mengucap, Alhamdulillah.

  69. Ya ampyun…. Hari gini masih meng-issukan Al-Zaytun juga….!!Walah-walah,,,,Cape dech. Ga liat ap? Al-Zaytun tuh selalu memberikan kerja nyata n ga cuma ngomong doang! Udah terbukti dr kegiatan yang al-zaytun laksanakan adalh sesuatu yang positif!!So, bagi ente2 yg masih ngjelekin al-zaytun, ga ngaruh kale,,,Yang ada bibir doer n mudah2an di ampuni sgala ksalahan oleh-Nya.Ameen!!!

  70. Eh yg hujat maz org sesat tu,klo pnasaran dtng aj jgn ngomong doang. . !Oh salam bwt kkqu wi2t yg dh buktiin di sna klo Maz mang sekolah tercanggih di indonesia.Maju truz maz org sini mdkung mu

  71. Buat yg merasa d peras, berapa sih duit anda yg d peras al zaytun? Seharusnya anda bangga, karena anda telah ikut membangun icon islam masa depan. Al zaytun terbukti sangat produktif, produk2 yg d hslkan semua unggul, pendidikanya, pertanianya, peternakanya dll.

    Kita d peras pejabat trilyunan rupiah setiap tahun tanpa produktifitas sama sekali, hanya membesarkan perut pejabat saja. Kenapa diperas untuk hal positif saja kok teriak2?

    Pilih mana diperas pejabat tanpa produktifitas atau diperas al zaytu?

    • Islam tidak pernah mengajarkan soal pemerasan – homo homini lupus, “manusia adalah serigala bagi manusia” lainnya. Islam mengajarkan kerja keras dan berimplikasi pada terperasnya keringat kita. Pemain sepakbola, bola basket, bola volley, badminton semua basah kuyup oleh keringat. Mereka tidak pernah merasa “diperas” keringatnya, karena ikhlas.
      Intinya, ikhlaskan saja kalau ada orang yang merasa “diperas” yang sebenarnya persoalannya karena orang itu belum punya keikhlasan. Bukan soal hasil, out-put, produktif atau tidak produktif.

  72. ayo terus berkarya ,demi bangsa .dan negara

  73. sebagai negara yang berpenduduk muslim terbanyak didunia seharusnya mendukung gerakan yang akan memajukan bangsa indonesia sejajar dengan bangsa2 maju lainnya.

    cth : alzaytun

    siapa yang bisa membangun seperti alzaytun?

    jangan hanya bisa bicara tapi buktikan bahwa indonesia ini punya kita, maju bersama, bangun bersama. jangan ada kata yang tercela

  74. Aq angkatan 1 di MAZ . .
    Al- zae skolah yg kren dan modern , ,

    miz u zae . .

  75. menghujat/mencaci/menfitnah alzaytun sama saja dengan memberi pupuk kandang pada tanaman yang sedang tumbuh…bukannya mati malah tambah subur! maju terus alzaytun!!

  76. kpan y gw bsa ksna lg?kngen ey..

    FORZA AL-ZAYTUN

  77. BIARKAN ANJING MENGGONGGONG?
    NTAR JUGA CAPEK SNDIRI?

  78. Maju truz Mahad Al Zaytun…
    We all Noe yOU’re tHe besT!!
    Cuma orang2 bOdoh yang bilang Mahad Al Zaytun it gag baguzz…
    Mereka ngomong tanpa dasar nd gag bisa dipertanggngjawabkan juga!!!
    Gag penting….
    Mahad Al Zaytun sedang dalam tahap penyempurnaan, jadi wajar jika masih ada sedikit yang msti dperbaiki..
    Tapi yang jelas, belum ada pesantren si Asia Tenggara yang se-Megah, se-Besar, dan se-Lengkap secara fasilitas seperti Mahad Al Zaytun tercinta!!!
    Tetep maju Mahad Al Zaytun!!!
    Aishiteru~

  79. mmmmmmmmmmmmm…
    doeloe aq sempet mau masuk di ponpes al zaytun tp berhubung ortu lg da masalah…..so ga jadi masuk ke sono.
    huuuhhhh… nyesel bgt.
    bagiku zaytun is the best n TOP BGT (meskipun ga sempet ngrasain ha….he…)

  80. WAHAI BAPAK UMAR ABDUH DAN BAPAK ALKHAIDAR SERTA PENGIKUTNYA YANG DICIPTAKAN ALLAH SWT. BAHWASANYA KITA DICIPTAKAN SEBAGAI MANUSIA OLEH ALLAH SWT. HANYA UNTUK IBADAH YAITU MENGABDI KEPADA-NYA.
    BERBUAT SESUATU SESUAI YANG ALLAH INGINKAN DI AL QUR’AN. DAN DI AL QUR’AN ALLAH TIDAK BERFIRMAN TENTANG SURUHAN KEPADA MANUSIA UNTUK MENJELEKKAN ATAU MENGHUJAT ATAU MEMBICARAKAN KEJELEKKAN MANUSIA LAINNYA.
    OLEH SEBAB ITU BERHENTILAH DAN TARIKLAH TULISAN-TULISAN ANDA YANG MEMBICARAKAN KEJELEKKAN ORANG LAIN. KARENA HAL ITU BUKANLAH JALAN YANG DI INGINKAN OLEH ALLAH SWT.

    YANG ALLAH SWT. INGINKAN ADALAH AGAR KITA BERSATU BERSAMA-SAMA MENYEMPURNAKAN AKHLAQ MANUSIA DENGAN CARA TILAWAH / MEMBACAKAN AYAT AL QUR’AN YANG DAPAT DIPAHAMI OLEH KAUM YANG DIBACAKAN AYAT-AYAT ALLAH SWT. TERSEBUT.
    DENGAN DEMIKIAN AKAN TERBENTUKLAH SUATU PEMAHAMAN AL QUR’AN YANG LURUS, YANG BAIK, YANG SIFATNYA SELALU POSITIF DAN ITU AKAN BERBEKAS DIHATI MAUPUN DI OTAK ATAU PIKIRAN MANUSIA AGAR MEREKA TIDAK SALING BERMUSUHAN KEPADA SESAMA MANUSIA YANG LAINNYA.

    TETAPI BILA ANDA MENANAMKAN KEBENCIAN DENGAN MEMBUKA DAN MEMBICARAKAN ATAU MENULISKAN KEJELEKKAN MANUSIA YANG LAINNYA, MAKA ITU AKAN BERDAMPAK KEPADA PERPECAHAN DAN PERMUSUHAN TERHADAP SESAMA MANUSIA YANG LAINNYA.
    BILA TERJADI SEPERTI ITU, ISLAM AKAN DIBENCI OLEH MENUSIA YANG INGIN SEKALI MEMELUKNYA DAN MEREKA AKAN NGERI DEKAT DENGAN ISLAM, BAHKAN AKAN BERPALING MENJAUH DAN MEMPELAJARI PENGETAHUAN AJARAN-AJARAN YANG LAIN YANG MEREKA ANGGAP LEBIH DAMAI DAN TOLERAN.

    MULAI DARI SEKARANG KITA BERSAMA-SAMA MEMBANGUN ISLAM DENGAN TOLERAN DAN DAMAI, KITA BANGUN BERSAMA-SAMA APA YANG DIBUTUHKAN OLEH UMAT MANUSIA TERUTAMA UMAT ISLAM. YANG SEKARANG INI TERHIMPIT DAN TERGILAS OLEH PERKEMBANGAN ZAMAN YANG TIDAK LAGI MEMENTINGKAN AKHLAQ/MORAL YANG TUHANNYA INGINKAN.

    KARENA ALLAH SANGAT TIDAK SUKA KEPADA MANUSIA YANG MEMBANGKANG KEPADA APA YANG DI INGINKAN-NYA. KALAU ANDA BISA AMBIL PELAJARAN DARI KISAH PARA MALAIKAT YANG DI SURUH TUNDUK KEPADA ADAM, NAMUN DIANTARA MALAIKAT ADA YANG TIDAK MAU TUNDUK, MAKA ALLAH SWT. MENYEBUTNYA DENGAN JULUKAN IBLIS/SYETAN.
    BEGITUPUN MANUSIA YANG TIDAK MAU MENGIKUTI ATURAN-NYA DI AL-QUR’AN, YAITU MANUSIA YANG MULIA TETAPI IA SELALU MENGIKUTI HAWA NAFSU AMARAHNYA, KEBENCIANNYA, DENDAMNYA DAN SEBAGAINYA UNTUK TUJUAN YANG
    DAPAT MEMUASKAN KEDENGKIAN HATINYA, WALAUPUN NIATNYA INGIN MENYELAMATKAN MANUSIA YANG LAIN.

    DENGAN BEGITU, MAKA AKAN SEBALIKNYA KETIKA YANG IA TULISKAN KEJELEKKAN DAN DI TUJUKAN KEPADA SASARANNYA, PADAHAL YANG DI JELEKKANNYA MALAH BERBUAT KEBAIKKAN KEPADA SELURUH UMAT MANUSIA TANPA MELIHAT PERBEDAANNYA, MAKA IA AKAN DI JELEKKAN ATAU DI HINAKAN OLEH ALLAH DENGAN ATAU LEWAT PENILAIAN MANUSIA LAINNYA YANG MENGANGGAP BAHWA YANG MENJELEK-JELEKKAN TADI TELAH JAUH DARI KEBENARAN YANG IA TULIS.

    TETAPI BILA KITA BERSAMA-SAMA BERSATU MEMBANGUN KEMAJUAN ISLAM TANPA MENGHIRAUKAN ORANG LAIN YANG SAMA-SAMA SEDANG MEMBANGUN PERADABAN MORAL MANUSIA YANG ISLAMI. DENGAN BEGITU AKAN KETEMU PADA UJUNG YANG DICITA-CITAKAN OLEH ALLAH SWT. YANG MENGINGINKAN UMAT MANUSIA AKAN SELAMAT, DAMAI DAN TOLERANSI SERTA SEJAHTERA YANG TELAH ALLAH SWT. GAMBARKAN DI SYURGA.

    SEKALI LAGI BUANG JAUH-JAUH PIKIRAN-PIKIRAN YANG TUJUANNYA MENJATUHKAN CITA-CITA ORANG LAIN.
    LEBIH BAIK KITA BERSATU BERSAMA-SAMA SALING MERANGKUL DAN GOTONG ROYONG MEMBANGUN YANG DICITA-CITAKAN TUHAN NYA.

  81. kalau kita masih berprasangka buruk atau kurang bai kepada sesama manusia dan masih mengusik-ngusik pekerjaan orang lain kapan kita akan MAJU ?………….kalau yang bagus, ketika kita melihat kemajuan dari kegiatan orang lain, maka kita ambil pelajaran yang positif dari kemajuan yang telah dicapai dari orang itu.

    kalau tidak bisa kita lakukan sendiri, ya kita gotong royong bersama-sama dan kalau masih tidak bisa juga kita do’akan agar kemajuan yang dicapai orang lain itu bermanfaat bagi seluruh manusia!!!!!!?????…….nah kalau seperti itu mereka maju, kita mendapat pahala dan tidak berdosa karena selalu menjelekkan orang lain yang sedang bekerja demi kemajuan dan rahmat umat manusia di dunia.

    namun kalau semua itu sudah kita lakukan, ya Allah SWT. memerintahkan kita untuk saling meiminta ma’af dan mema’afkan. dengan demikian dunia ini akan damai dan sejahtera.
    kami rasa syekh Al Zaytun akan membuka lebar-lebar pintu gerbangnya untuk menunggu anda yang sudah menjelek-jelekkannya, syekh adalah manusia yang arif dan bijaksana demi tercapainya perdamaian yang abadi di muka bumi ini, syekh akan selalu bersedia menerima kamu demi merubah seluruh opini yang selama ini beredar, demi segera tercapainya perdamaian dan toleransi di indonesia khususnya dan dunia umumnya. …………INSYA ALLAH…………. ………………..AMIN………

  82. komentar saya mengenai jalan yang terbaik untuk umar abdu dan pengikutnya kemana?

    padahal itu sangat penting untuk dirinya demi keselamatannya dari azab Allah SWT !

    so’alnya kalau dia masih menulis tentang kejelekan orang lain terus dosanya akan mengalir terus. ape lagi tulisannya itu sampai mempengaruhi orang lain untuk ikut menjelekkan manusia lain walaupun niatnya baik tapi kalau caranya sangat tercela, itu bisa menanggung dosa manusia yang dijelekkan dan orang-orang yang ikut menjelekkan orang lain.!!!!!!!!!!!!

    segeralah mencari jalan yang lebih baik, seumpama sama-sama membangun pendidikan islam yang lebih moderen dan bukan hasrat atau ingin memiliki atau mengambil pekerjaan orang lain yang sedang membangun kalau ikut serta membangun islam itu yang benar-benar dianjurkan oleh Allah SWT.

    tetapi kalau ingin menghancurkan manusia yang sedang membangun kemajuan islam itu yang sangat dilarang dan dibenci ALLAH SWT. bahkan Manusia, kalau manusia sih mending tapi kalau Allah yang benci mau tinggal dimana ? dan mau mengharapkan syurgayang mana ?

    Pak UMAR ABDUH dan Pak AL CHAIDAR segeralah melakukan hal yang disayang ALLAH SWT. dengan melakukan kasih sayang sesama mahluk ALLAH SWT. bukannya menebar kebencian dimuka bumi ini………..semoga ALLAH SWT memberi jalan yang lurus dan terbaik untuk umat manusia di dunia……AMIN.

  83. ITU SEMUA YANG SAYA LAKUKAN ADALAH BENTUK KASIH SAYANG SAYA KEPADA BAPAK UMAR ABDUH DAN BAPAK AL CHAIDAR DAN UMUMNYA KEPADA SELURUH HAMBA ALLAH SWT.

    KARENA SELAMA INI SAYA PERHATIKAN DENGAN SEKSAMA PERKEMBANGAN PENULISAN BAPAK TELAH MELENCENG JAUH DARI YANG ALLAH SWT. INGINKAN. BUKAN MANFAATNYA YANG BAIK MALAH SEMAKIN MENEBAR PERMUSUHAN KEPADA SESAMA UMAT ISLAM DENGAN MENJELEKKAN UMAT YANG SATU LALU MENEBARKAN LAGI KEJELEKKAN TERSEBUT KEPADA UMAT YANG LAIN. ITU SANGAT MENGHAWATIRKAN KEPADA KEHANCURAN ISLAM YANG SEUTUHNYA.

    BEDA KALAU NIAT YANG BAIK DENGAN CARA YANG MEMBIMBING DAN MENYERU KEPADA KEBERSAMAAN DAN PERSATUAN UMAT ISLAM UNTUK MEMBANGUN ISLAM DENGAN DANA YANG BAPAK ANGGAP HALAL DENGAN BEKERJA KERAS MISALNYA TANPA MEMUNGUT AMAL DI TENGAH JALAN DAN SEBAGAINYA YANG BAPAK ANGGAP ITU BISA UNTUK MEMBANGUN ISLAM DENGAN CARA YANG LEBIH BAIK.

  84. SEKALI LAGI SAYA HIMBAU DAN SAYA PESAN KEPADA BAPAK UMAR DAN BAPAK CHAIDAR UNTUK LEBIH MEMENTING PERSATUAN DAN KEBERSAMAAN UMAT UNTUK MEMBANGUN ISLAM INI MENJADI RAHMAT DI SELURUH ALAM.

    DARI SAYA KAMI UCAPKAN TERIMAKASIH, NAMUN APABILA ADA KEBAIKAN UNTUK BAPAK, ITU SEMATA-MATA DATANGNYA DARI ALLAH SWT.
    AKHIR KALAM, SAYA MOHON MA’AF APABILA ADA KELEBIHAN DALAM SARAN SAYA INI, KARENA INI ADALAH BENTUK RASA KASIH SAYANG SAYA KEPADA BAPAK.
    WABILLAHI TAUFIK WAL HIDAYAH WASSALAMU’ALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH.

  85. Ujiannnnnnnnnnnnnn
    Pengajuannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    Uassssssssssssssssssssssssssssss
    Gakkkkkkkkkkkkkkkkk
    Ujiannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    Susahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  86. haha, mampus lo,,, 2 orang lawan seribu,,
    kalah kan lo ngejelek-jelekin maz..
    ter kewer-kewer.. serrr
    i luv syekh
    i luv islam
    i luv umat
    i luv my country
    i live in tangerang,,

  87. upz,, kepanjangan namanya

  88. haha 2 orang lawan seribu,,,
    mampus lo yang kalah

  89. sudahlah umat islam bersatu aja jangan ribut terus, lihat umat nasrani umatnya makin banyak aja, karena mereka mengamalkan kitabnya, sedangkan umat islam bisanya berantem aja sama saudaranya, bukannya ngamalin kitabnya, ngakunya agama paling mulia, nggak taunya bisanya berantem doang antara ormas islam dan organisasi islam antar partai islam, lihat bung umat islam semakin sedikit bila kalian menebar permusuhan terus.

    SEMOGA MENJADI RENUNGAN DAN MASUKAN UNTUK BERSATUNYA UMAT ISLAM DI INDONESIA DAN DI DUNIA…..AMIN.

    • Setuju banget, memang dari pada sesama umat “tawuran”, lebih baik masing-masing “tawadu” dan koreksi diri, saling merapatkan shaff, sehingga namanya iblis tidak akan bisa memfitnah, mengadu domba sesama umat dan sesama manusia – mahluk Allah. Umat Islam, bersatulah untuk koreksi diri, bukan mengoreksi orang lain.

  90. kalo syaich panji gumilang maju jadi cawapres 2009 aku pasti pilih dia.Dia sudah membuat karya nyata dg APBM(Anggaran Belanja dan Pendapatan ma’had) yg minim.Cawapres yg lain apa karyanya?

    • sabar dulu ko…
      mending legislatifnya dulu yang diisi,…

      jadi kita memperkenalkan dulu, program2 yang telah berlaku di Al-Zaytun…dah gthu, baru deh eksekutifnya…!!!

      BRAVO 4 ISLAM…!!!!

  91. bagggusssssssssssssss
    makan tuch gosip biar rame
    adwh muharam ni aq pengen ke sanaaaaaaaaaaaaaaaa
    gimana yaaaa
    ana, ade, muharam ni gmna rame yaaaaaaaaaaa

  92. Kemarin senin 1 muharom 1430 H. Kami berkunjung ke al zaytun, disana kami sangat terharu melihat umat islam bersatu sedang membangun kemajuan islam yg damai dan toleransi.

    Mereka datang dari seluruh propinsi Indonesia bahkan dari berbagai negara, SUBHANALLAH…….ALLAHU AKBAR……beginilah seharusnya umat manusia yg di cita-citakan ALLAH SWT. mereka bersama-sama bersatu membangun buminya dengan petunjuk HUKUMNYA yaitu AL QUR’AN.

    Untuk itu marilah kita bersama-sama seluruh umat manusia tanpa membeda-bedakan sesuatu apapun kita bangun bumi ini dengan damai dan toleransi…………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  93. aku sih bukan menjelekkan siapa-siapa, aku sih hanya bisa menilai kalau al zaytun itu sebuah contoh islam dikala Rasulullah membangun kota Madinah diarab sono.

    bayangin aja ketika madinah sudah berdiri megah, Rasulullah langsung mengundang raja-raja di arab untuk bergabung dan bekerjasama dengan madinah (ada yg menolak dan ada yg setuju), begitu juga al zaytun ketika sudah berdiri seluruh eksponen bangsa Indonesia di undang bahkan duta-duta negara didunia termasuk negara tetangga untuk melakukan kerjasama disegala bidang baik pendidikan, pertanian, peternakan dan lain-lain.

    jadi aku sangat setuju kalau seluruh umat islam terus membangun islam seperti al zaytun tanpa ketergantungan sama pemerintah dan pinjaman asing, lakukanlah dengan kekuatan umat.

    ” SELURUH UMAT ISLAM PASTI BISA DAN KUAT ”
    dengan catatan kalau kalian ” BERSATU “

  94. TERUSAKAN KAYUAHN MU SHAIKH

  95. banyak kok para ulama yang ingin al zaytun ini dikembangkan disetiap propinsi, katanya agar umat islam tidak diremehkan oleh amerika dan sekutunya!!!!!!!!!!!!!………..

    memang kapan lagi islam akan menampakan wajah aslinya kalau bukan kita sendiri yang mewujudkannya ?????…………..coba kalau kita melihat pendiri islam yaitu Nabi Muhammad SAW, apakah Rasulullah tidak mempunyai kota sendiri untuk menerapkan hukum al qur’an, karena kalau beliau menerapkan di kota mekah tidak diterima.

    Nah,…… disitu saja kita sudah mendapatkan pelajaran yang nyata, yang tidak bisa dipungkiri lagi, begitupun dengan al zaytun kalau umat islam masih belum menerimanya juga, itu berarti mereka tidak mau untuk mengikuti Nabinya sendiri. Umat islam maunya berdemo dan berdemo untuk memberlakukan hukum Al Qur’an di Jakarta, yang nyata-nyata telah menolak mentah-mentah dengan alasan nanti indonesia akan terpecah-pecah dan hukumnya katanya kejam!!!!!!……Apakah itu yang umat islam maukan ?……….sampai kapanpun kota jakarta tak akan tunduk dengan hukum Allah, kalau umat islam tidak mewujudkan kota yang islami yang dapat dijadikan contoh oleh jakarta!!!!!!!!……?????

    untuk itu segeralah wujudkan kota yang diimpikan oleh Allah dan Rasulnya……..dengan mencontoh seluruh perjuangan nya dalam rangka hijrah membangun kota madinah………!!!!!!!!

    • setuju !!!!

  96. banyak kok para ulama yang ingin al zaytun ini dikembangkan disetiap propinsi, katanya agar umat islam tidak diremehkan oleh amerika dan sekutunya!!!!!!!!!!!!!………..

    memang kapan lagi islam akan menampakan wajah aslinya kalau bukan kita sendiri yang mewujudkannya ?????…………..coba kalau kita melihat pendiri islam yaitu Nabi Muhammad SAW, apakah Rasulullah tidak mempunyai kota sendiri untuk menerapkan hukum al qur’an ?….., karena kalau beliau menerapkan di kota mekah tidak diterima.

    Nah,…… disitu saja kita sudah mendapatkan pelajaran yang nyata, yang tidak bisa dipungkiri lagi, begitupun dengan al zaytun kalau umat islam masih belum menerimanya juga, itu berarti mereka tidak mau mencontoh perjuangan Nabinya sendiri. tetapi Umat islam maunya berdemo dan berdemo untuk memberlakukan hukum Al Qur’an di Jakarta, yang nyata-nyata telah menolak mentah-mentah dengan alasan nanti indonesia akan terpecah-pecah dan hukumnya katanya kejam!!!!!!……Apakah itu yang umat islam maukan ?……….sampai kapanpun kota jakarta tak akan tunduk dengan hukum Allah, kalau umat islam tidak mewujudkan kota yang islami yang dapat dijadikan contoh oleh jakarta!!!!!!!!……?????

    untuk itu segeralah wujudkan kota yang diimpikan oleh Allah dan Rasulnya……..dengan mencontoh seluruh perjuangan nya dalam rangka hijrah membangun kota madinah………!!!!!!!!(untuk itu bergabung dan bersatulah umat islam bersama-sama membangun islam dengan pesantren al zaytun yang sudah memulainya dari sekarang).

  97. Memang pada saat ini umat islam tidak mudah untuk menerapkan HUKUM nya yang bersumber dari HUKUM ILAHI yaitu AL QUR’AN.

    Terutama di kota jakarta sudah pasti ditolak mentah-mentah dengan alasan bila HUKUM ILAHI diterapkan rakyatnya akan memisahkan diri dari NKRI dan hukum Ilahi sangat kejam tidak sesuai dengan HAM. Mereka lebih memilih AZAB ILAHI dari pada RAHMAT ILAHI.

    Namun umat Islam tidak usah khawatir, karena al qur’an telah memberikan jalan keluar dari masalah tersebut dan hal ini telah dipraktekkan dari pertama al qur’an diturunkan hingga sekarang yaitu perintah ALLAH untuk HIJRAH karena BUMI ALLAH LUAS, maka perintah tersebut adalah membangun KOTA ISLAMI yang dananya dari BERJIHAD DENGAN HARTA (modal pembangunan) DAN JIWA (bekerja keras untuk mencapai itu semua).

    Semua itu dilakukan untuk memberikan contoh kepada kota jakarta, bahwa indonesia ini bila ditata dengan ATURAN ILAHI akan DAMAI dan TOLERANSI serta MAKMUR juga TENTRAM.

    SEMOGA CITA-CITA INI AKAN SEGERA TERLAKSANA AMIN.
    INGAT………..!!!!!!….TANPA PERANG DAN KEKERASAN.

  98. benar sekali kata wawanpdk, memang sekarang azab Tuhan sudah datang untuk INDONESIA dimana-mana banjir dan longsor, bahkan belum lama hingga sekarang gempa bumi masih mengguncang IRIAN JAYA, air laut mulai memuntahkan isinya, karena telah meminum air hujan terlalu banyak.

    INGAT INI BUKAN BASA-BASI BELAKA………INI SUDAH NYATA …..JANGAN PEMERINTAH INDONESIA ABAIKAN PERINGATAN DAN AZAB TUHAN INI BISA AKAN BERTAMBAH BESAR DAN MENAKUTKAN……!!!!!!

    ini bukan menakut-nakuti tetapi perkataan ALLAH benar nyatanya dan itu pasti terjadi karena ……..KITABULLOH ……itu adalah ucapan dan merupakan mulut TUHAN…..INGAT DAN RENUNGKAN SERTA LAKSANAKAN SEGALA PERINTAH DAN KEINGINAN TUHAN YANG MENCIPTAKAN KAMU WAHAI MANUSIA…….

  99. suatu saat al_zaytun akan maju dan rahmatan lil’alamin

  100. kalo aq melihat perkembangan di Al zaytun tak terasa air mata q jatuh, aq bangga dngan perjuangan teman2 yg bertujuan membangun Madinah Indonesia, berjaung dengan ikhlas dan tanpa pamrih.. Insya Allah Rahmatan lil alamin aq terwujud..Allahu akbar…Allahu akbar…Allahu akbar!!

  101. anda tidak usah pusing-pusing lagi mengenai al zaytun, karena sekarang al zaytun sedang membangun waduk untuk membantu para petani di INDRAMAYU agar pada musim kemarau tidak kekeringan dan pada musim hujan tidak kebanjiran.

    dan pemerintahpun sudah dihibahkan sapi unggul untuk dikembang biakan keseluruh bangsa ini yaitu INDONESIA agar indonesia tidak impor lagi susu dari luar negeri , so’alnya ngeri kalau ngimpor terus nanti diracuni kaya kejadian susu bermelamin.

  102. bangun terus al zaytun diseluruh propinsi dan dunia,………ayo umat islam kita bangun bersama-sama bangsa ini melalui al zaytun kita bisa……….nungguin pemerintah bisa lama banget keburu ambruk nih …negara.

    kita umat islam, umat nasrani, umat hindu dan budha……..SIAP MENDUKUNGMU DALAM MEMAJUKAN BANGSA INI YANG CINTA PERDAMAIAN…………….

  103. saya juga pernah berkunjung ke Al Zaytun, saya bukan muslim, tapi saya benar benar kagum dan salut luar biasa dengan pesantren ini, saya merasa inilah pondok pesantren idaman Indonesia,
    maju terus Al Zaytun

  104. udah…. dah…yang ngatain al zaytun sesat, lebih baik kalian nemuin gua aja dah biar gua bantai sekalian……..kalian ini hanya merusak kedamaian rakyat indonesia aja…..kalian bagaikan budaknya iblis syetan laknatullah yang selalu mengganggu ketentraman kaum adam yang sedang berjuang demi kemakmuran dan perdamaian umat manusia.

    kalau kalian memang berani segera menghadap BAPAK PANJI GUMILANG AJA DATANG LANGSUNG KESANA DAN SEBUTKAN KEMAUAN ANDA APA ?……wahai dajal yang nyata yang selalu membuat huru hara di kedamaian umat manusia.

  105. bener gua juga rasanya kepengen bakar aja orang yang selalu menghasut dan membuat keonaran dengan berita-berita yang menggambarkan jati dirinya yang hina dibumi ini.

    mereka hanya sirik dengki iri hati tidak puas dengan keinginannya yang sudah dirasuki kedengkian dan sifat sombong dan angkuh yang tidak bisa diatur lagi oleh TUHANNYA.

    KALAU KETEMU GUA LUMAT HABIS ORANG SEPERTI ITU ….TEMUAIN GUA NIH SI JAMPANG DARI TANAH BARU DEPOK……sori wawandpk gua pinjam email dan nama webset luh..! HABISNYA GUA SEWET BANGET SAMA TUH ORANG YANG SIRIK TERUS SIFATNYA SAMA PENDIDIKAN ISLAM AL ZAYTUN YANG SUDAH JELAS-JELAS AKAN MEMBANGUN BANGSA INI.

  106. Apa dasarnya Indonesia mau dijadikan Negara Islam? Ada perintah Allah di Al Quran yang bilang ; Jadikan Indonesia sebagai Negara Islam?

    WOOOi.. sama2 lu numpang di Indonesia, mau lu tuh monyet, kambing, babi, apa homo, sama2 hidup di Indonesia. Gak usah pake Negara Islam juga lu orang boleh kok melaksanakan rukun Islam!!!

    YANG JELAS GUMILANG ANJIBNG ITU LINTAH DARAT PENGHISAP DARAH RAKYAT KECIL..!!

    NGAKUNYA NII, tapi masih pake uang Rupiah, udah uang dapat nyolong supaya bisa masuk surga.. memeang biadang Gumilang ini..!!1

    Kalo bikin negara bikin mata uang sendiri, BEGOK!!!

    HANCURKAN NII, BUNUH GUMILANG DAN ANTEK2NYA, ROBOHKAN MAZ SARANG MAKSIAT TERBESAR DI ASIA TENGGARA..

    • tresor : yah..!!! bisanya ngomong doank lw..!!! mank ibadah lw dah diterima oleh Allah SWT ya ??? “sesunggahnya diantara mereka ada orang-orang yang kecewa”….up to you deh.!!!!

  107. BravOOO MAZ…
    Semakin tinggi Pohon, Badai Semakin Kencang..
    jangan goyah Akar kaut, Batang Kokoh, Buah Manis…
    Mizz U Maz

  108. mmmm…… yg merespon pake nama “MANTAN NKA” semoga Allah mengampuni dosa2 nya dan dibukakan pintu hatinya. sadar apa yg di ucapkannya. disaat INDONESIA sedang KRISIS, alzaytun teruz membangun. sedangkan kamu MANTAN NKA…… apa yang kamu lakukan, apa yang kamu hasilkan??? mmmmmm???????

  109. kok, tulisan en komentar saya di hapus, kemana tuh larinya ?……..

    sekarang al zaytun sedang memproduksi susu murni, bahkan pabrik pengolahan susunya sudah jadi dan besar sekali kaya kilang minyak di balongan/plumpang jakarta. pokoknya canggih banget deh…….

    terus-terus ada lagi nih yang mengejutkan pemerintah indonesia, bahwa al zaytun sekarang sedang menanam SORGUM untuk pengganti bahan energi posil dan banyak manfaatnya untuk pangan dan pupuk juga makanan ternak juga dapat menghasilkan cairan seperti madu……pokoknya al zaytun is the best, ketika pemerintah baru wacana, al zaytun sudah praktek dan kerja nyata.

    kapan nih…? pak presiden dapat bekerjasama dengan al zaytun yaitu anak bangsanya sendiri loh…..bukan kerjasama dengan pihak asing yang untungnya malah banyakan untuk orang asing alias amerika,….. jangan mau tuh dikadalin ama america dan yahudi alias israel….BAHAYA …..untuk negara kita….

  110. Diam tdk bkomentar negativ, itu lbh baik. Apa lg turut bkrj mbangun opin positif sangatlah bharga. Syukron.

  111. Masalah dana, Sebenarnya sama saja ketika anda menyumbang/bershodaqoh pada suatu institusi penyalur harta anda untuk ibadah..
    Selalu ada orang yang tidak mau diketahui identitasnya dengan menyebut dirinya “Hamba Allah”. Kok ga diprotes ya? Kenapa ga kontroversial? ga sesat? ga aneh?

    Untuk yg selalu kontroversi dengan Mahad Alzaytun Indramayu Indonesia,
    Silahkan berkunjung kesana dan yang paling penting ikut bershodaqoh, yang besar yah..!!
    Jangan se-ikhlas nya dengan pengertian Muslim skrg.
    Ikhlas = semaunya.
    …tapi…
    Ikhlas = memfokuskan target.
    (memurnikan ke-satu-an/ke-Esa-an kemauan
    :from Al-Quran/Al-Ikhlas).

    Disana silahkan anda mendoakan untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

    Anda bershodaqoh dan berdoa,
    biar Alzaytun yg merealisasikan shodaqoh dan doa anda.

    Datang juga di setiap acara tahunan 1 Muharam.

    Sukses..!!

  112. Maju Terus Pantang Mundur Al Zaytun, Semoga Allah Menjaga dan Melindungi dari orang-orang yang Iri dan Dengki

  113. assalamualaikum
    siapa yang ngomongin zaytun SESAT… Berarti g kalah musyrik sama infotainment…. yang tw musyrik ap nggak tuh pesantren cuma orang yang pernah sekolah disana!!! and the right people to ask is ME… yang sok tau… coba hadapi saya…
    dede_qyuth@yahoo.com

  114. sebagai murid yang pernah mengenyam pendidikan disana. Diri ini berharap kalau suatu saat bangsa ini bisa seperti Al-Zaytun. surganya dunia, yang dimana disana mengalir sungai-sungai madu, susu, anggur serta air yang tidak ada rasa….

    SALUT UNTUK AL-ZAYTUN…..!!!!!

    SALAM PERJUANGAN UNTUK SANG IDOLA…SYAYKH AL-ZAYTUN AS PANJI GUMILANG…!!!!

  115. Subhanallah….
    Sudah hampir dua tahun tulisan ini exist, ternyata masih ada saja yang memberikan comment. (sampai comment ini saya tulis sudah ada 131 comment dan sudah dikunjungi lebih dari 4.600 pengunjung)

    Tadinya saya pikir tulisan ini, bahkan blog saya sudah dihapus oleh wordpress, karena selama hampir 2 tahun saya tidk aktif lagi mengurusi blog ini, ternyata saya salah.

    Terima kasih semuanya yang sudah membaca dan memberikan comment atas tulisan saya ini. Mudah2an ini bentuk rasa sayang kita kepada Alzaytun yang merupakan simbol kebangkitan Islam agar tetap terus maju sehingga menjdi rahmatan lil alamin.

    Wabil khusus kepada para civitas academica Ma’had Alzaytun, kalau ada kegiatan boleh dong diinfokan kepada kita2 yang ada di Jakarta, barangkali saja kita bisa berkunjung kesana. Terus terang saya sudah rindu pengen berkunjung lagi kesana.

    Semoga Allah meridhoi dan memudahkan jalan AlZaitun, Amin…..

    Salam hangat,

    A. Syafik

  116. al-zaytun exist aMpe sKrg itu sMua krn ridho dr allah swt. coba klo Allah g ridho mNa mungkin bRdri aMpe sKrg… mNa mungkin saNtet,ilmu item,perkumpuLan pengikut ibLis yg kTanya mo ng’Gembok ntu sKlh ampe skrg g bisa2,,, apa mReka toLol,bego,idiot,GOBLOK,pikun,teLmi,stupid ato apa yG jLs…. kehendaK Allah swt g bkLn Ada Yg biSa mNandingi,..

    mNghanCurkan islam brarti mnghancurkan agama allah,.. ingin mNghancurkan agama allah brarti enTe bRhadapan dg ane,,, yg jLas,.. dr yG terjLas adalah darah ente halal bg ane bwt d gorok!!!

  117. ALLAHU AKBAR…………………………………………….. ALLAHU AKBAR…………………………………………….. ALLAHU AKBAR…………………………………………….. LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADHIM……………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!! Bravo AL ZAYTUN

  118. dr malaysia…saya org yg mencintai al zaytun…terus sukses..

  119. tidak ada lg tmpt yg sebaik al zaytun..di malaysia ngak ada..nka adalah al zaytun..

  120. DO MORE, TALK LESS!
    Maju Terus MAZ
    Teruslah berkarya
    Buktikan pada Dunia
    Bahwa KITA BISA!

  121. mreka belom tau aj dalemnya kek gimana..yg penting MAZ tetp no.1 gada bandingannya..
    mereka org yg fasik dan kafir hanya bisa mencela NII dan MAZ doank.. TALK LESS DO MORE donk!! makanya jadi org jangan suudzon dulu sama MAZ,, kalian mah tau jelek nya doank,,bagusnya engga!! Picik bgt c!!

    Semoga org FASIK dan KAFIR bisa di bukakan lagi pintu hatinya dan diberi HIDAYAH oleh ALLAH SWT. aminnn..

  122. inget ya,, NII adalh suatu negara yg sangat di Ridhoi ALLAH.. ga mungkin NII dan MAZ hancur!! klo ada yg maw ngancurin juga pasti ‘burung ABABIL’ akan membantu mengalahkan MUSUH ABADI ALLAH !! ALLAHU AKBAR 3X..

  123. kita harus bersyukur dengan adanya NII dan MAZ.. dan kita juga harus bersyukur karena uda jadi ummatnya! dan kita harus selalu berjuang,dont give up! karena kemenangan kita akan segera muncul TOTAL !! ALLAHU AKBAR 3X RMU !!!!

  124. aq bangga sebagai warga indonesia telah mempunyai pondok pesantren terbesar se asia tenggara semoga bermanfaat buat umat muslim di selururh dunia …….amien

  125. al ZaYtun….al ZaYtun…walou ane blm liet tapi klo udh denger nama al ZaYtun segerrrrrrrrr rasanya,,,,maju trus pantang mundur hidup trus AL-ZAYTUN

  126. ha ha ha .. belum tau mereka siapa penduduk ma’had ! kecian deh lu ..
    sesuatu yang sudah ditakdirkan itu, tidak akan jatuh ! tidak akan pernah jatuh !! sebab yang kamu lawan takdir Allah swt !

  127. d( ^_^ )b .. bahagianya hidup berkah !!

  128. subhanallah ! adanya ummat Allah swt yang sehebat ini !! .. tidak seperti mereka yang suka bergumam, iri – dengki , bergosip ( murahan ) , bersenang – senang, sombong , merasa paling benar !

  129. gak usah didengerin nada sumbang .. anggep aja kentut ! he he he .. yg mau protes consult aja ke gue ! EMANG GUE PIKIRIN WEEEEEEEEEEEEE …

  130. Jika al zaytun bisa menjadi solusi yang terbaik yang ALLOH ciptakan untuk memperbaiki peradaban manusia,mengapa kita menolak? Apakah kita masih nyaman dengan kondisi seperti sekarang ini hidup semakin tak menentu,kejahatan & tindakan kriminal sudah menjadi hal yang WAJAR terjadi setiap menit dikehidupan kita?Mari kita fikirkan apa jadinya generasi kita kedepan jika seks bebas & narkoba adalah jalan hidup yang mereka tempuh. Rusaknya moral dan mentalitas anak muda berarti rusaknya masa depan sebuah bangsa. Jika demikian akan semakin mudah bangsa lain menjajah bangsa kita kembali. Untuk Al Zaytun tunjukan terus hasil karya terbaikmu demi kemajuan pendidikan & islam di negeri ini.

  131. salaam kepada semua

  132. salaam kepada semua.
    semoga tabah dan ceria2 selalu

  133. Kalau memang ada yang tidak beres di Al Zaytun, sebaiknya dikonsultasikan ke Departemen Agama dan Majelis Ulama Indonesia agar bisa diteliti lebih mendalam. Hal ini perlu agar informasi yang sampai ke masyarakat tidak simpang siur.

  134. ternyata yang menjelek-jlekan zaytun itu cuma bisa membual.
    umat islam sperti inilah yang masih belum siap menerima kemajuan yang akan dicapai umat islam selanjutnya.
    maju terus zaytun!!!

  135. ilmu amal hasil + plan do check act= as far as practicable

    regards

  136. karunia terbesar yang di berikan allah,,,,,karna saya bisa melihat kebesarannya di mahad al_zaytun

  137. Foto-foto sapi segede angkot di Al Zaytun bisa klik ini : http://niikw9.wordpress.com

    Salam!

  138. Apapun Alasannya, Apabila Negeri ini dibiarkan dikuasai oleh politikus kotor dan bejat yang mengatasnamakan kepentingan rakyat, seperti Manusia Berwajah Malaikat tapi berhati Iblis. saya tidak akan rela rakyat yang lemah ini ditipu oleh mereka2 yang menggerogoti perut bumi ini sampai kering kerontang dan diubah menjadi perut busuk para politisi bejat seakan merekalah pewaris negeri ini. padahal rakyatlah pewaris bumi indonesia tercinta ini. walaupun dibandingkan dengan negeriku tercinta yang besar dan sakit ini saya melihat ada secercah harapan, setitik cahaya, seuntai tunas kecil yang tumbuh di lahan yang tandus di indramayu sana. semoga inilah jawaban atas kegusaran hatiku selama ini. semoga engkau cepat sembuh wahai negeriku tercinta, kan kubela engkau sampai ku mati. jiwa dan raga ini kan kupersembahkan untuk Indonesia Raya dibawah Perlindungan Allah S.W.T. Amien.

  139. maju terus alzaytun….. hanya engkaulah harapanku untuk mewujudkan terciptanya perdamaian di dunia ini.
    kepada yang selalu mengedepankan perbedaan, ketahuilah bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang harus di perselisihkan, karena selama kita berselisih dengan perbedaan, selama itu pula kita akan berpecah,
    maka carilah persamaan, karena dengan persamaan kita akan merasa saling membutuhkan dan akan terjalin hubungan yang harmonis, bukankah selama ini kita menginginkan kedamaian tercipta di dunia ini

    maju terus al-Zaytun. … walaupun saya tidak bisa mendukungmu secara penuh,,,,………..

  140. Nama saya randy,.saya salah satu mahasiswa S2 di jakarta.”awalnya saya bersinggungan dengan Negara Islam Indonesia (NII) secara tidak sengaja diajak teman sewaktu masih sma dulu,teman saya ingin mengajak bertemu untuk minta di temani dalam berbelanja,ketika itu saya menyanggupi ajakan teman saya itu sebut saja namanya sari, kemudian setelah bertemu kita saling ngobrol,maklumlah teman lama waktu sma saling bertanya kabar lagi sibuk apa skrang,apa aktifitasnya sekarang,dan lain-lain..suatu ketika teman saya yg bernama sari bercerita dia kemaren bertemu dengan teman lamanya sewaktu masih sd yang bernama tika, pertemuan antara tika dan sari berlangsung selama satu hari,maklumlah kata sari teman saya itu dia banyak cerita panjang lebar kuliah dmana,kerja apa,sibuk apa dan lain-lain yang akhirnya suatu ketika teman saya yg bernama sari diajak oleh tika untuk main kerumahnya di daerah depok,kemudian setelah datang kerumah tika,teman saya yang bernama sari itu banyak mendapat cerita-cerita baru yang menarik seperti cerita-cerita mengenai sejarah,perkembangan teknologi yang membuat menarik dari cerita yg dijelaskan oleh tika,semua cerita tersebut di kaitkan dengan kitab suci al-qur’an sungguh menarik untuk disimak oleh teman saya yg bernama sari tersebut..
    Awalnya saya tidak mengenal sama sekali yang bernama tika tersebut, saya dikenalkan oleh sari teman saya waktu sma dulu di sebuah pusat perbelanjaan..”akhirnya saya bertemu dengan tika yang saling berdiskusi berbagai macam masalah dengan diikuti oleh sari teman saya waktu sma dulu..
    Diskusi tersebut memang sedikit menarik,karena saya tipe orang yg suka berdiskusi mengenai perkembangan teknologi,ilmu pengetahuan mengingat saya seorang insinyur yang senang sekali dengan teknologi..berdiskusi tersebut diawali dengan mengaitkan perkembangan ilmu teknologi dengan kitab al-qur’an, seperti contoh penemuan lampu pijar yang ditemukan oleh thomas alpha edhison ternyata sudah ada tertulis di dalam al-qur’an..Hal ini lah yg membuat saya tertarik ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang alqur’an yang berhubungan dengan teknologi..”
    Diskusi tersebut berlangsung panjang lebar, materi yang disampaikan oleh tika dengan pendekatan menggunakan kitab al-qur’an, awalnya saya mengira diskusi ini yang berlangsung hanya seputar ilmu pengetahuan,tapi akhirnya saya dan sari diajak oleh tika bercerita mengenai sejarah tentang kemajuan islam dalam dunia ilmu pengetahuan seperti sejarah ilmuwan2 islam seperti algoritma,ibnu sina, yang pernah ada dalam dunia pengetahuan..
    Cerita tersebut cukup menarik karena kami bertiga saling memberi tanya jawab.”singkat kata cerita tersebut beralih mengenai perkembangan islam pada zaman rosullah saw yang terjadi ketika rosullah hijrah dari mekah ke madinah,yang berada di dalam go’a..cerita tersebut beralih dengan mengilustrasikan indonesia seperti zaman yang ada pada rosullah yakni zaman jahiliyah,banyak terjadi pembunuhan,pemerkosaan,dan perampokan di indonesia mengapa hal ini terjadi.?????
    kata tika bertanya pada saya dan sari..”karena di indonesia ini tidak menggunakan hukum islam,oleh sebab itu kita mesti melakukan perubahan dengan cara hijrah yakni berpindah dari hukum yg berada di indonesia menjadi hukum islam..”selanjutnya saya dan sari di ajak untuk pergi hijrah oleh tika,..awalnya saya tertarik untuk mengikuti,tetapi ada beberapa hal yang membuat saya untuk berpikir lagi karena tika ketika itu mengajak hijrah meminta shodakoh/infak,saya berpikir buat apa uang tersebut.???
    Pertemuan untuk hari ini selesai dulu dilanjutkan besok,karena saya mencoba untuk memikirkan buat apa infak/shodakoh tersebut.”??
    suatu ketika saya di sms lagi oleh teman saya yg bernama sari untuk bertemu tika..”akhirnya saya berniat baik untuk mengikuti memberikan infak 500rbu ajakan tika..”ketika itu saya dan sari dibawa kesuatu tempat dengan mobil sambil mata tertutup,awalnya saya sempat ragu mau ada apa ini.??setalah itu saya, sari, tika, dan salah satu temannya wanita yg membawa mobil tersebut sampai di suatu rumah.di daerah depok,persisnya saya tidak mengetahui dimana alamat rumah tersebut karena dibawa dengan mata tertutup..”di dalam rumah tersebut saya bertemu dengan abi panggilannya,dia bertanya pada saya tujuan apa datang kesini..”disinilah terjadi proses doktrinisasi dengan ayat2 alqur’an, karena saya sudah kepalang tanggung yach saya ikuti saya penjelasan yg disampaikan oleh abi tersebut..”esok harinya saya diharuskan untuk berangkat ke jakarta untuk melakukah proses MH=musahadatul hijrah.”sambil membawa infak lagi,saya bertanya dalam hati buat apa infak tersebut.???akhirnya saya ikuti saja dulu sejauh mana proses itu,sampai melalui hijrah dan proses pembaiatan.”disinilah saya menemukan keganjalan yakni pada ayat-ayat alqur’an terjemahan bahasa indonesia yang berarti agama di ganti menjadi negara..”kok bisa.???dalam hati saya,karena kalau saya lihat terjemahan teks nya yang ada di alqur’an itu berbeda apa yg disampaikan oleh pembaiat tersebut…
    dan satu hal lagi yang membuat saya ragu ketika mau hijrah,yakni dalam masalah mengumpulkan infak dengan cara memberikan informasi bohong ke orang tua seperti merusak laptop teman, menghilangkan handphone teman agar orang tua memberikan uang untuk infak hijrah..”disinilah timbul tanda tanya besar,walaupun alasan dari mereka yg mengatakan digunakan untuk pengembangan pondok pesantren di alzaytun..Kok seperti itu kata saya dalam hati,mengumpulkan dananya ???nabi saja di beri gelar al-amin /orang yang dapat dipercaya kok malahan ngajarin bagaimana cara berbohong..”disinilah saya mulai berpikir kritis untuk tidak mengikuti lagi kegiatan2 mereka setelah hijrah..

  141. Allahuakbar3x, Aku menangis jika ada orang2 yang menghina NII, Ya..Allah..apa yang bisa aku perbuat untukMU..? Ya…Allah dekatkanlah aku kepada hamba2Mu yang Sholeh, sehingga Syurga yang tak bisa dibeli dengan uang semata nampak dikematianku nanti,amiiinnn…

  142. taeeeee
    lo buat umat zaitun…

    ajaran sesaaat
    gmn org yg mo hijrah, klo org it ga mampu
    apa mesti bayar, trs baru hijrah…

    anjink lo pendustaan agama…
    gw yakin ajaran u it ajaran yahudi…

    yang mo memecahin islam…
    gw tau skandal kerja lo,,,
    lo peras umat islam…
    n lo iming2in dengan hijrah

    lo ga mikir
    ALLAH kasi kita kemudahan…

    PERHATIAN JARAN INI AJARAN SESAT…
    DAN KEDOK YANG MENGGUNAKAN NAMA ISLAM
    JANAGN MUDAH TERPENGARUH…

  143. inallahu a’lamu mala ta lamu hakekatnya kalau itu merumuskan ibadah dengan qur’an hadist knapa tidak kita dukung sesungguhnya kebenaran itu milik Allah amin

  144. Gw pengen bngt liat kemegahan alzaitun,
    ponakan gw pngen gw mskin ke alzaitun. Sukses maju trus jaitun!

  145. giileeeeee

  146. manusia hanya bisa menilai dari luarnya saja ..tak peduli dengan isinya yang jelek mungkin terburuk…Al jaitun boleh ..tapi sudahkah Al jaitun mencetak mujadid islam yang menjadi rohmatan lil alamin …banyak kejadian yang mungkin saudaraku sudah mendengar informasi dari santri al jaitun yang melarikan diri ..mereka dihantui dengan perasaan takut..entah apa yang diajarkan …. menghalalkan darah orang tua yang tidak memberikan shodaqoh untuk kemajuan aljaitun…dan menghalalkan pergaulan laki perempuan yang tidak mukhrim dalam satu ruangan tertutup….apalah arti sebuah kemegahan pesantren kalau hanya mengajarkan ilmu kesesatan….

  147. GUE PERNAH JUGA DATANG KE MAHAD AL-ZAYTUN, WAKTU ITU GUE SAMPE DI DEPAN.
    SEMUA BAGUS DAN MANTAP. BRAVO MAHAD ALZAYTUN! POKOKNYA KAMU NO. 1
    by

  148. Kepada Saudara2 di Jakarta.

    Hadiri, silaturahim & pemulihan korban jasmani rohani akibat doktrin ajaran NII NKA KW9 Zaytun Panji Gumilang.

    Acara ini gratis tidak pakai daftar langsung datang di lokasi.

    Info selengkapnya klik http://niikw9.wordpress.com

  149. Alhamdulillah, makin banyak umat yang berhati-hati terhadap NII Zaytun.

    Salam,
    Mantan NII KW 9
    http://niikw9.wordpress.com/

  150. ya ya ya bangga kalo liat bangunannya …tp kalo liat ajarannya????
    megah berapa juata orang yg diajarkan dari ajaran mereka agar kita bersedeqah wa;laupun ngabisin duit orang tua, walaupun kita smp boongin orang tua karn dipaksa nyetor pada mereka
    dan sy merasa aneh banget mendengar rukun islam mereka
    coba saya pengen tau rukun islam mereka hehehe
    mgkn yg nyantri sudah trpengaruh dengan yg ada disana
    coba nanya tuh sama orang2 yg di baiat ttg ajaran islamnya bagaimana
    kalo perlu coba ikut rekrutan ummat MAZ dulu gih baru tau seperti apa jaran islamnya…

  151. ASTAFIRULLAH,.
    apa ada negara islam indonesia itu,..?
    bukakankah islam itu hanya satu,.??
    kenapa kalian tega mengatasnamakan al-qur’an untuk mendirikan sesuatu yang sebenarnya melenceng jauh dari ajaran yang sudah ada..??
    kenapa kalian berbohong untuk mendirikan sesuatu yang belum tentu itu jalan TUHAN & RASSUL..??
    sesungguhnya yang kalian bicarakan itu hanyalah uang dan bukanlah kedamain bagi agama islam,. suatu saat TUHAN pasti akan murkai kaian semua.,, amien

  152. kepada bapak ibu yang menjumpai anak didiknya terjebak dalam jeratan ajaran sesat nii zaytun silahkan membuka web http://www.sempalan.wordpress.com untuk menyadarkannya

  153. HERAN GW MO PNGAJIAN KO MSTI D TU”PI MATA,TRUS NIPU ORTU,MA SDRA TW ORANG LAIN BLH” Z..PRAMPOK LO PNIPU BANGSAT BRKDOK ISALM!!…

  154. ???????????????

  155. mohon email maahad zaytun untuk dihubungi. syukran

  156. hidup alzaytun
    kami mendukung mu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: